Rabu, 16 Januari 2019

Tips Merencanakan Make Up Menjelang Pernikahan

Berikut kita berbagi sedikit acuan yang semoga nanti bisa menolong Anda:

Tips Merencanakan Make Up Menjelang Pernikahan

Carilah inspirasi
Saat ini tak sedikit sekali media semacam majalah, internet, televisi serta lain sebagainya yang menampilkan beberapa macam style make up untuk hari pernikahan, jadikan faktor tersebut sebagai inspirasi pada pernikahan Kamu sendiri. Apakah Kamu ingin mencari make up bintang film yang lembut, natural, ataupun yang sedikit glamour. Tepatkan diri Kamu mulai dari bentuk wajah, tipe kulit serta tema yang bakal Kamu pilih. Jika mungkin kumpulkan contoh-contoh tersebut untuk Kamu jadikan bahan acuan untuk test make up nantinya.

Bagaimana menemukan make up artist yang professional?
Carilah media maupun direktori online yang menampilkan profil dari beberapa make up yang tak sama. Dengan begitu Kamu bisa menonton dengan jelas masing-masing kredibilitas serta tingkat pengalaman mereka sebagai bahan pertimbangan. Tidak hanya itu rekomendasi dari kerabat alias kawan pun bisa Kamu jadikan bahan pertimbangan yang lain.

Kapan sebaiknya memesan jasa seorang make up artist?
Anda sebaiknya meperbuat pemesanan untuk jasa seorang make up artist sedikitnya 8-12 bulan sebelum hari pernikahan. Butuh diingat bahwa setiap make up artist mempunyai style make up yang tak sama, jadi pastikan bahwa make up bintang film yang Kamu telah pilih sangatlah bisa menciptakan style yang diharapkan. Tidak hanya itu faktor yang paling penting lainnya merupakan bahwa Kamu bisa dengan mudah menjalin hubungan komunikasi yang baik dengannya.

Test make up
Ada baiknya bagi calon pengantin meperbuat test make up sebelum hari pernikahan tiba. Dengan begitu Kamu serta make up pengantin tersebut bisa bereksperimen dengan beberapa style make up mana yang sesuai dengan bentuk wajah Anda. Bila memungkinkan pada saat meperbuat test make up pengantin sebaiknya Kamu juga mencoba untuk mengenakan gaun pengantin yang telah dipesan. Faktor ini bisa memudahkan sang make up artist serta Kamu juga pastinya dalam menentukan style make up yang bakal diterapkan pada hari H. Tata rias pengantin yang berpengalaman biasanya bakal menanyakan style apa yang Kamu inginkan, waktu pernikahan, apakah yang bakal diperbuat di dalam alias di luar gedung? Sebab biasanya untuk pernikahan yang bakal dilangsungkan di luar gedung alias yang memilih waktu pada siang hari bakal dipadupadankan dengan style make up yang lebih lembut serta natural, sedangkan untuk pernikahan yang bakal dilangsungkan pada sore hari biasanya bakal dipilih make up yang sedikit glamour.

Perhatikan bagaimana make up tersebut
Tata rias pengantin wajiblah make up yang sangatlah tahan lama serta tak mudah memudar, jadi seusai test make up diperbuat butuh diperhatikan bagaimana nilai make up tersebut. Jika eye shadow cepat memudar, kulit wajah menjadi terlalu mengkilap alias lipstick Kamu menjadi acak-acakan hanya dalam beberapa jam saja. Tanyakan pada salon pengantin / sang make up artist tersebut, apakah bisa memperbaikinya kelak. Salon pengantin & artist yang professional biasanya bakal memakai produk-produk make up yang bernilai, jadi tingkat ketahan lamaannya pun bakal terjaga dengan baik.

Berapa harga yang ditetapkan?
Make up untuk hari pernikahan biasanya dihitung dari per orangnya serta test make up mungkin bakal menjadi anggaran tambahan. Ada baiknya dari awal Kamu telah mengenal semua rincian dari harga tersebut. Tanyakan pula apakah ada anggaran tambahan untuk pernikahan yang membutuhkan sebuahperjalanan (luar kota) serta faktor penting lainnya.

Pengaturan waktu make up
Seusai memilih make up artist mana yang bakal Kamu gunakan jasanya, penting juga mencari tahu berapa waktu yang bakal dihabiskan sang make up artist tersebut dalam meperbuat pekerjaannya. Biasanya seorang make up artist bakal memberbagi waktu selagi tak lebih lebih satu jam untuk calon pengantin serta kurang lebih 40 menit untuk masing-masing bridesmaids. Untuk pemilihan waktu make up yang baik biasanya diperbuat seusai Hair do serta juga seusai Kamu mengenakan gaun pengantin. Usahakan setidak lebihnya setengah jam untuk Kamu serta sang make up artist menyelesaikan waktu make up sebelum photographer Kamu tiba.